Senin, 13 Mei 2013

natural make up for daily

meet me again!

well today I'm gonna share about natural make up tips.. so checked this out!

Cuci Muka
Yang pertama yg harus kamu lakukan adalah cuci muka terlebih dahulu, karna kulit akan lembab sehingga make up yg akan kamu apikasikan akan mudah menyerap.

Mousturizer 
aplikasikan pelembab atau mosturizer setelah kamu mencuci wajah. pelembab ini penting lho, agar kulit kamu tetap lembab dan gak kering sepanjang hari. pilihlah pelembab yg sesuai dengan kulit kamu.
Foundation
Langkah ke tiga yaitu pengaplikasian foundation bisa pake tangan, spons ataupun pake kuas, tergantung nyamannya kamu aja sih. Nah, pilih foundation yg sesuai dengan warna kulit kamu ya. kalo terlalu gelap atau terang bisa berakibat wajah kamu jadi kaya topeng. hihihi
oh ya kalo gak mau rempong kamu bisa pake BB cream kok, BB cream ini gabungan antara foundation sama pelembab. jadi nya praktis dan ekonomis juga :)
Bedak
selanjutnya aplikasi kan bedak, kalo untuk kulit berminyak saya saranin menggunakan bedak tabur saja. kalo untuk kulit normal bisa pake compact powder ato bedak padat
cara pengaplikasiannya cukup ditepuk-tepuk pelan saja di wajah kamu secara merata..

Eye shadow
kalo buat sehari-hari pilih warna eye shadow yg matte ajaa. cara aplikasi nya cukup ditepuk-tepuk didaerah sekitar kelopak mata yg bergerak (coba deh berkedip, kemudian tandai daerah kelopak mana yg bergerak saat kita berkedip). kalo masih belajar saya saranin coba eye shadow yg satu warna aja, tapi kalo udah mahir bisa dibaurin dengan warna-warna sesuai selera..
Eye liner and Mascara
after applying eye shadow, terus kamu bisa aplikasikan eye liner untuk mempertegas mata kamu. eye liner ini ada banyak jenis nya, ada yg pensil, gel atau pun cair. untuk pemula pake yg pensil aja dulu biar gak belepotan yaa. cara aplikasi nya cukup dengan menarik garis mulai dari ujung dalam mata mengarah keluar  dengan hati-hati. kalo mau eyelinernya tetap hits seharian pilih eye liner yg water proof aja.

kemudian aplikasikan maskara pada bulu mata atas, tekniknya gampang kok cukup sapukan secara zigzag ke bulu mata atas.

oya gunakan juga eye brow untuk mempertegas alis mata kamu. gunakan eye brow atau pensil alis berwarna coklat agar terlihat lebih hidup. tekan pelan-pelan mulai dari bagian ujung dalam hingga sampai ke luar dari batas alis kamu. pengaplikasian eye brow ini emang sedikit rumit, jadi latian terus supaya mahir ^^

Blush On
aplikasikan blush on ke tulang  pipi kamu. buat yg kulit putih pilih blush on yg pink, nah kalo buat kulit sawo matang kaya saya ini bisa memilih warna-warna bronze ataupun orange. arahkan kuas mulai dari tulang pipi sampai bagian telinga agar tampilan kamu gak pucat dan lebih terlihat segar and fresh.

Lipstick
yg terakhir aplikasikan warna lipstick favorit kamu.. tapi sebelum  lipstick sebaiknya kamu aplikasikan lip balm terlebih dahulu agar bibir kamu gak kering..

nah sekian tips dandan natural dari saya semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar